4 Aplikasi Ampuh Pengurang Lag pada Game Berat


   Kalau sebelumnya sudah pernah dibahas Tips Mengatasi Game Lag di PC, sekarang giliran aplikasinya nih. Cara kerja dari aplikasi seperti ini bermacam-macam. Mulai dari optimalisasi CPU, hingga Overclocking pada graphic card. Mungkin kamu sudah tahu beberapa dari aplikasi di bawah ini. Atau barangkali kamu sudah pernah mencobanya, tapi butuh referensi lain? Nah, Berikut akan dibahas beberapa Aplikasi Ampuh Pengurang lag pada Game Berat


Superb Game Booster (a.k.a IObit Game Booster)


   Siapa sih gamer yang tak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Aplikasi buatan IObit ini memang banyak digunakan dalam urusan melibas lag, terutama dalam game-game berat atau pada PC dengan spek rendah. 

   Superb Game Booster secara otomatis akan mengatur ulang resources pada PC agar fokus hanya pada game yang dijalankan dan menghentikan System Services dan Non-Windows Services agar performa PC lebih optimal. Tidak hanya itu, Superb Game Booster juga menyediakan real-time system detecting dimana kamu bisa memantau temperatur CPU dan kecepatan kipas pendingin, sehingga bisa meminimalisir terjadinya Overheating pada komputermu. 

   Oya, tim IObit juga menyediakan Advanced System Care yang akan mengecek kondisi PC-mu secara berkala agar performanya tidak kendor.

Download Superb Game Booster disini:



MSI Afterburner

MSI Afterburner

   Meskipun MSi adalah produsen Hardware Gaming, namun aplikasi ini sanggup dijalankan di berbagai Hardware non-MSi. Baik MSi Afterburner maupun Game Booster memiliki fungsi sebagai pengurang lag pada PC spek rendah dan game berat, namun yang membedakan kedua produk di atas adalah cara kerjanya. Jika Game Booster mengatur ulang resources pada PC, maka MSi Afterburner akan meng-Overclocking graphic card-komputermu. 

   Apa itu Overclocking ? Overclocking adalah memaksimalkan kerja graphic card untuk meminimalisir lag. Overclocking memang terbukti ampuh melibas lag, namun kemelahannya adalah panas yang timbul akibat 'kerja paksa' pada graphic card. Oleh karenanya, MSi menyarankan untuk memasang heatsink atau cooling pad agar terjadi balance antara performa dengan temperatur PC. 

Download MSi Afterburner disini:


   Selain MSi Afterburner, ada pula MSi Kombustor. MSi Kobustor adalah aplikasi yang berfungsi untuk men-tweak kerja CPU komputer. Untuk memaksimalkan pengalaman gaming, pihak MSi juga menyarankan pengguna untuk menjalankan kedua aplikasi ini (MSi Afterburner dan MSi Kombustor) secara bersamaan. Download MSi Kombustor disini:

Download MSi Kombustor disini:


Razer Game Booster

Razer Game Booster

   Tak ubahnya Game Booster buatan IObit, maka produsen Gaming Utilities ternama, Razer juga tak mau kalah dengan membuar Razer Game Booster

   Razer Game Booster akan menghentikan program yang tidak diperlukan, sehingga game yang kamu mainkan bisa mencapai nilai fps yang optimal. Razer juga akan men-defrag dan memprioritaskan sisa ruang pada Harddisk sebagai 'ruang gerak' bagi game untuk menciptakan gameplay yang lancar tanpa lag. 

    Selain itu, Razer juga menyediakan Save Game Manager, sebuah fitur untuk menyimpan progress game-mu di dalam cloud, sehingga kamu bisa kembali ke progress game terakhirmu kapan saja dan di mana saja. 

Download Razer Game Booster disini:



Game Fire


   Melihat interface-nya yang simpel, GameFire tidak lepas dari performanya dalam mengatasi lag pada PC. Aplikasi buatan Smart PC Utilities ini memiliki cara kerja yang nyaris sama dengan Game Booster dan Razer, yakni mengatur resources pada PC agar hanya fokus pada game yang dijalankan. Penggunaannya pun simpel. Cukup klik 1 tombol "Switch to Gaming Mode", dan nikmati game-mu tanpa lag! 

Download Gamefire disini:



Sekian. Semoga Bermanfaat.


Referensi:

http://ariamriansya.blogspot.com/2014/05/mengurangi-lag-saat-bermain-game-berat.html
http://www.dee-nesia.com/supaya-bisa-main-game-berat-di-laptop-pakai-gamefire/


   

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Aplikasi Ampuh Pengurang Lag pada Game Berat"

Posting Komentar