Cara Mengetahui Akun LINE Abal-Abal Alias Palsu

   Mungkin sudah sering kita menerima pesan-pesan dari akun yang mengatasnamakan pihak LINE seperti ini: "Like dan share post ini ke 20 teman kamu dan dapatkan 200 Free Coins!", dan semacamnya. Memangnya siapa sih yang nggak tergiur sama tawaran yang bisa dibilang 'wow' begitu? Dan tanpa sadar post tersebut sudah di-like dan di-share ke 20 temanmu. Hasilnya? Tepat. Tak ada satupun Free Coins yang masuk ke akunmu.

   Dari situ akhirnya Saya melakukan 'investigasi' di akun yang saya curigai sebagai akun abal-abal tersebut. Kemudian Saya cek kesana kemari hingga akhirnya saya terbawa ke Help Center LINE. Dari situlah akhirnya dugaan saya terjawab. Akun tersebut adalah akun abal-abal. 

   Nah, sekarang bagaimana cara mengetahui akun abal-abal tersebut? Berikut hasil 'investigasi' dan cara untuk mengetahuinya:
  • Buka Homepage akun tersebut

  • pilih Lihat info akun
  • Lihat ID akunnya

   Nah, pada ID akun tersebut tertulis @ihm0912m, berarti akun tersebut bukan berasal dari tim Official LINE. Sedangkan tim Official LINE biasanya hanya menggunakan domain @accept.line.me, @naver.jp, @line.me, dan @noti.naver.jp untuk mengirim pesan, seperti yang ada di screenshot dibawah ini yang saya dapat dari Help Center LINE


   Selain itu berdasarkan pengecekan Saya, kebanyakan akun Official LINE tidak menggunakan ID, melainkan URL seperti yang ada di screenshot di bawah:


   Nah, setelah memastikan bahwa akun tersebut adalah akun abal-abal kamu bisa langsung melaporkannya lewat twitter @lineatindonesia atau akun resmi LINE. 


Sekian dan semoga bermanfaat. 



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengetahui Akun LINE Abal-Abal Alias Palsu"

Posting Komentar