Menghilangkan "You Need Permission..." di Windows 8



   Bagi yang sudah meng-upgrade ke windows 8 atau 8.1, mungkin pernah mengalami kejadian seperti ini. (Pengalaman Saya waktu meng-copy crack game) Biasanya ketika kamu akan meng-copy suatu file, maka muncul kotak dialog bertuliskan "You Need Permission From Everyone to Perform This Action". Nah, apakah ini pertanda komputer kita telah diserang malware ? Jawabannya adalah bukan, dan ternyata hal ini memang disengaja. Lho, kok? 

   Menurut keterangan dari pihak Windows, Windows 8 dan 8.1 memang dibekali dengan sistem keamanan yang lebih canggih dibanding versi windows sebelumnya, sehingga sistem windows otomatis akan mendeteksi file yang diduga berupa malware,  dan sistem windows akan secara otomatis menolak file yang diduga malware itu tadi, misalnya file crack untuk game. Lalu bagaimana mengatasinya?

   Setelah mencari kesana-kesini dan melakukan sedikit percobaan di PC, Saya menyimpulkan kalau masalah ini bisa diselesaikan dengan 2 step sederhana tak lebih dari 5 menit saja. Mau tau gimana caranya? Langsung liat aja dibawah!


Pertama, Nonaktifkan Windows Defender


   First of all, kamu harus menonaktifkan Windows Defendermu. Ini dilakukan agar sistem keamanan windows tidak bekerja sehingga tidak akan men-detect data 'malware'  yang ingin kamu copy. berikut cara menonaktifkan Windows Defender:
  1. Ketikkan Windows Defender pada search bar. Kemudian interface Windows Defender akan terbuka. 
  2. Klik tab Settings.
  3. Kemudian pilih menu Administrator.
  4. Lalu hilangkan tanda centang (Uncheck) pada menu Turn On Windows Defender
  5. Terakhir klik Save Changes
Kemudian nonaktifkan juga layanan Windows Defender. Berikut caranya:
  1. Tekan tombol WinKey + R pada keyboard untuk menjalankan program Run.
  2. Ketikkan services.msc pada jendela Run, tekan Enter.
  3. Double click pada menu Windows Defender Services.
  4. Cari menu Startup Type, pilih Disable, klik OK.
  5. Terakhir Restart PC. 


Kedua, Nonaktifkan Antivirus




   Karena antivirus juga berperan melindungi PC dari malware, maka ada baiknya jika kamu menonaktifkan antivirus di PC-mu.

   Namun tidak semua antivirus bisa men-detect  data yang ingin dicopy tadi, tergantung versi dan produknya. Sebagai contoh Saya menggunakan 2 antivirus, yakni AVG 2014 dan SMADAV 2014 Rev. 9.8. Tes pertama saya coba menonaktifkan antivirus SMADAV 2014. Dan hasinya, kotak dialog "You Need Permission..." masih muncul. Kemudian Saya coba menonaktifkan AVG 2014, dan hasilnya kotak dialog "You Need Permission..." tidak muncul lagi dan data berhasil dicopy.


  Sekian dan semoga bermanfaat. 

   

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menghilangkan "You Need Permission..." di Windows 8"

Posting Komentar