Software Video Editing Terbaik 2015


   Mengabadikan momen-momen penting selain dengan foto juga bisa dengan video. Bahkan lebih menarik lagi bila kita bisa menggabungkan foto dan video tadi menjadi seperti film dokumenter.

   Orang mengatakan bahwa untuk membuat video berkualitas tidak tergantung dari seberapa mahal atau seberapa canggih kamera yang dimiliki, namun aplikasi video editing yang baik adalah kunci untuk menghasilkan karya video yang berkualitas. 

   Sekarang ini sudah banyak ragam aplikasi video editing yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari yang paling sederhana hingga sekelas professional bisa kamu dapatkan secara gratis, meski beberapa di antaranya juga ada yang berbayar. Dan berikut akan dirangkum dalam Software Video Editing Terbaik 2015


Windows Movie Maker


  Meski tak memiliki fitur selengkap video editing lainnya, namun sejak pertama kali dirilis tahun 2000 aplikasi ini masih tetap digemari pengguna Windows. Tentunya karena aplikasi ini mudah digunakan, terutama bagi yang masih belajar video editing.

  Fitur yang disediakan mencakup fitur-fitur dasar, seperti memasukkan judul, efek transisi, import media, memotong dan menggabungkan video. Setelah selesai membuat video, kamu bisa meng-share hasil karyamu ke Facebook, Youtube, Cloud, dan lainnya. 

  Aplikasi ini biasanya sudah terinstall otomatis ketika kamu menginstall Windows di PC-mu. Tapi jika belum kamu bisa mendownloadnya secara gratis langsung di bawah ini. 

Download Windows Movie Maker disini:



Avidemux


   Ukuran kecil bukan berarti fitur tak semewah yang besar. Avidemux memiliki tampilan  sederhana layaknya Windows Movie Maker, namun memiliki fitur yang lebih lengkap dari Movie Maker, seperti Filtering, Encoding, menajamkan video, menghapus kebisingan (noise), mengatur kecerahan, dan masih banyak lagi. 
 
   Untuk editor video yang ingin beralih dari cara dasar (newbie) ke professional, aplikasi ini sangat direkomendasikan karena sifatnya Open Source dan konsepnya memadukan fitur video editing dasar dengan fitur professional.

Download Avidemux disini:


Lightworks


  Melihat tampilannya saja pasti sudah terbayang kalau video editor yang satu ini berkelas professional. Yep, kamu nggak salah. Bagi yang ingin beralih ke cara professional, aplikasi video editing yang satu ini bisa jadi pilihan yang menarik.

  Lightworks video editor selain menyediakan fitur editing dasar juga dipersenjatai fitur kelas professional, seperti background import, render & export, multicam camera, realtime effects, serta built-in project sharing yang memungkinkan satu video untuk dikerjakan oleh beberapa orang sekaligus.

   Oleh karena kemewahan fitur yang disediakan, tak mengherankan kalau aplikasi ini sudah dipercaya para editor untuk menggarap beberapa film sekelas Hollywood, seperti L.A Confidential, Pulp Fiction, Heat, Road to Perdition, Hugo, The King Speech, dan masih banyak lagi.

Download Lightworks disini:



Corel VideoStudio 


   Kalau boleh dibilang, Aplikasi video editor yang satu ini adalah yang paling 'mewah' di antara aplikasi video editor lainnya. Mencakup semua fitur video editor professional dengan tambahan bermacam efek dari NewBlue FX, membuat aplikasi video editor professional ini cocok menangani pembuatan berbagai macam film, mulai dari film keluarga hingga sekelas box office.

   Meskipun dibilang professional, namun aplikasi rilisan Corel ini jauh dari kesan ribet. Semua fiturnya dirancang agar user-friendly. Tak ketinggalan, opsi sharing juga tersedia kalau kamu ingin langsung mempublikasikan karyamu ke medsos atau cloud.

Download Corel Videostudio Pro dan Keygen disini:

Referensi: 
http://www.frizmedia.com/2015/03/3-software-video-editing-gratis-terbaik.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Software Video Editing Terbaik 2015"

Posting Komentar