Hal yang Harus Kamu Cek di HP saat Bangun Tidur


   Apa yang biasa kamu lakukan ketika bangun tidur? Kalau kamu langsung mencuci muka atau sarapan atau barangkali langsung mandi, itu mungkin hanya cerita lama.

   Survei yang dilakukan Google baru-baru ini menyatakan 88 persen orang di Indonesia sudah memiliki ponsel, (Republika.co.id) Ini berarti semakin banyak orang indonesia yang sudah melek teknologi, tak terkecuali kamu dan/atau keluargamu sendiri. Tak menutup kemungkinan mengecek HP saat bangun tidur di pagi hari sudah menjadi rutinitas sehari-hari.

   Apa saja yang biasa dicek orang-orang di HP mereka ketika bangun tidur? Setiap orang memiiki latar belakang yang berbeda-beda. Orang yang selalu tampil eksis biasanya akan mengecek akun media sosialnya, lain halnya dengan orang yang sibuk. 
   Tapi ternyata ada beberapa hal yang lebih penting dari sekedar mengecek akun media sosial di HP saat bangun tidur. Apa saja itu? mari kita simak poin-poinnya di bawah ini.


Daya Baterai


   Memang kelihatannya sepele, namun mengecek daya baterai sebetulnya sangat diperlukan. Bukan untuk tujuan apapun, tapi coba bayangkan mungkin saja di saat-saat genting tiba-tiba daya baterai ponselmu dalam keadaan low batt. Tentunya kita semua tidak menginginkan hal seperti ini terjadi. Maka sebisa mungkin cobalah untuk rutin mengecek daya baterai sebelum memulai aktivitas di pagi hari.
  "Kan masih bisa bawa Powerbank?"
    Tak ada salahnya membawa charger atau power bank dari rumah. Namun coba perhatikan lingkungan kerjamu, apakah di sana tersedia sumber daya/ colokan untuk mengisi daya HP. Jika tidak, opsi kedua yakni membawa power bank bisa menjadi pilihan berikutnya. Tapi perlu diingat juga jika terlalu sering menggunakan "jasa" power bank akibatnya bisa membuat baterai HP jadi "keok".

   Jadi bagaimana? Boleh-boleh saja memakai power bank, namun tidak lantas menjadikannya sebagai sumber daya utama alias tidak sering-sering men-charge HP dengan power bank


To-Do List


   Apa saja jadwal hari ini? Kalau kamu termasuk orang yang sibuk, poin ini perlu diperhatikan. To-Do List adalah jadwal kegiatan kerja yang sudah disusun sejak jauh hari, jadi usahakan jangan sampai kamu sendiri yang mengacaukan jadwal yang telah kamu  buat.

   Wunderlist adalah contoh aplikasi To-Do list populer yang menyediakan fitur pembuat dan pengingat daftar rencana pribadi. Wunderlist tersedia untuk Android, IOs, Windows, Mac, dan Chrome Browser.


Notifikasi MedSos


   Memang tak bisa dipungkiri kalau belakangan ini layanan media sosial dengan beragam fiturnya masing-masing kini kian menjamur dan menjadi trend. Kebanyakan orang, terutama orang yang eksis mengecek notifikasi MedSosnya adalah hal pertama yang harus dilakukan. Tapi mengecek notifikasi MedSos bukan hanya sekedar tampil eksis saja, namun hanya untuk memastikan barangkali ada rekan yang menitipkan pesan penting ke kamu.

   Tapi ingatlah untuk tetap fokus pada pekerjaan. Jangan karena keasyikan mengecek dan membalas pesan-pesan dari teman kemudian kamu sendiri malah jadi lupa dan menelantarkan pekerjaan.


Email


   Kalau kamu tipe orang yang mengintegrasikan banyak akun ke dalam email, mengecek email juga merupakan opsi penting saat bangun tidur. Cobalah untuk mengecek email sebelum mengecek akun media sosialmu, karena mungkin saja ada hal yang lebih penting dibanding pemberitahuan di media sosial, seperti pemberitahuan untuk update aplikasi, lampiran presentasi, atau mungkin pemberitahuan keamanan kalau seseorang mencoba meretas akun milikmu.



Sekian dan semoga bermanfaat. 
Jika ada yang ingin menambahkan boleh lewat komentar.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hal yang Harus Kamu Cek di HP saat Bangun Tidur"

Posting Komentar