Keren! Sniper Rifle ini Bisa Dikendalikan Lewat Wi-Fi!

TrackingPoint Rifle

   Kamu semua pasti sudah tahu apa itu Sniper Rifle. Yep, Sniper Rifle adalah jenis senapan yang mampu menarget dan menembak sasaran dari jarak yang sangat jauh. Biasanya senapan jenis ini dibawa oleh seorang Sniper, atau dalam istilah Indonesia sering disebut 'Penembak Jitu'. 

   Saat ini sudah begitu banyak tipe Sniper Rifle yang digunakan baik oleh kemiliteran maupun kepolisian. Seperti misalnya PSG90 (a.k.a 'Arctic Warfare'), Remington 700, SVD-8, atau SSV2-V4, Sniper Rifle buatan Indonesia. Sedangkan gelar Sniper Rifle terkuat di dunia dimiliki oleh kelas Anti-Material Sniper Rifle seperti Steyr HS .50 atau McMillan Tac-50. 

   Seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, kini muncul teknologi yang memungkinkan sebuah senapan dikendalikan dari jarak jauh dengan memanfaatkan jaringan internet, khususnya wi-fi. Hah, wi-fi?

   Benar. Baru-baru ini sebuah perusahaan bernama TrackingPoint merilis teknologi tersebut. Tercetus dari ide sekumpulan pecinta teknologi yang hobi berburu, mereka mengadakan penelitian selama dua setengah tahun sebelum akhirnya merilis produknya, yakni Precision-Guided Firearms atau 'Senapan dengan akurasi terpandu' yang menggunakan server wi-fi dan sebuah smartphone sebagai kontrollernya.

TrackingPoint Rifle

   Cara kerja senapan ini sedikit berbeda dengan senapan biasa. untuk lebih jelasnya bisa dilihat di video berikut. 



   Keren kan? Semoga teknologi ini nantinya bisa diaplikasikan di kemiliteran di semua negara, termasuk Indonesia. 



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keren! Sniper Rifle ini Bisa Dikendalikan Lewat Wi-Fi!"

Posting Komentar