3 Aplikasi yang Harus Kamu Download di Bulan Puasa

3 Aplikasi yang Harus Kamu Download di Bulan Puasa

   Memasuki bulan puasa ini ternyata ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Selain mempersiapkan menu buka dan sahur, di bulan yang penuh berkah ini kita juga wajib memperbanyak ibadah seperti tadarus dan tarawih yang rutin dilakukan tiap harinya. 

   Nah, di bulan puasa ini pun rasanya tak lengkap jika tak ada aplikasi yang berhubungan dengan bulan Ramadhan di HP kita. Apalagi sekarang ini yang namanya smartphone sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari - hari kita (ciee tak terpisahkan :v). Maka dari itu, itung - itung juga buat menambah pahala, mendingan langsung saja kamu download 3 Aplikasi di bulan Ramadhan ini:


MyQuran - Al Quran Indonesia

MyQuran

   Seberguna - bergunanya smartphone yang kamu punya, akan lebih barokah lagi gunanya apabila di dalamnya terinstall aplikasi ini. Yup, MyQuran ini adalah aplikasi berisi ayat - ayat suci Al-Quran. Aplikasi ini berguna untuk kamu yang ingin bertadarus di mana saja dan kapan saja. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store dan Appstore. 

   Di dalam aplikasi MyQuran ini tersemat beberapa fitur, seperti fitur penyimpan ayat - ayat Al-Quran, tafsir dalam Bahasa Indonesia, tulisan arab latin, dan menyimpan surat yang terakhir dibaca agar bisa dilanjutkan di lain waktu. 

   Hebatnya, aplikasi ini telah dinyatakan memiliki sertifikat TASHIH dari Kementrian Agama RI. 


Kalkulator Zakat

Kalkulator Zakat

   Sesuai namanya, aplikasi ini berguna bagi umat muslim yang ingin menghitung berapa banyak zakat yang harus dibayarkannya. Aplikasi ini dapat menghitung 3 macam zakat, yakni Zakat Harta Setahun, Zakat Profesi Setahun, dan Zakat Usaha Setahun. 

   Cara menggunakannya pun sangat mudah, pengguna cukup memilih menu zakat yang dikehendaki, kemudian memasukkan angka pada kotak Uang Tunai, Saham, dll. dan secara otomatis aplikasi ini akan menghitungkan jumlah zakat yang harus dibayarkan oleh pengguna. 


Muslim Pro


   Aplikasi ini menyediakan fitur - fitur yang membantu umat Muslim dalam menjalankan ibadahnya sehari - hari, seperti jadwal sholat, arah kiblat, kumpulan ayat  ayat Al-Qur-an, doa - doa, kalender Islam, sampai lokasi masjid terdekat dengan lokasi pengguna. 

   Muslim Pro juga dibekali fitur Zakat. Fitur ini sangat membantu pengguna yang ingin menghitung berapa banyak zakat yang harus dikeluarkan. 
   
   Bisa dibilang, aplikasi Muslim Pro ini adalah gabungan dari kedua aplikasi di atas. 


Cukup sekian dari Saya, dan Saya sebagai Admin ingin mengucapkan
Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 


   

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Aplikasi yang Harus Kamu Download di Bulan Puasa"

Posting Komentar