9 Fitur Rahasia yang Hanya Dimiliki Google Chrome


   Sebagai salah satu browser yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, tentu hampir semua orang sudah akrab dengan browser yang satu ini. Tapi siapa sangka kalau ternyata Google Chrome memiliki segelintir fitur tersembunyi yang mana hanya sedikit dari pengguna Google Chrome saja yang mengetahuinya. Atau jangan-jangan kamu juga tidak tahu kalau ada fitur tersembunyi ini? Oke, kalau begitu mari kita simak 9 Fitur Rahasia yang Hanya Dimiliki Google Chrome:


Memainkan musik dan video di Google Chrome



   Memainkan musik dengan mp3 player itu sudah biasa. Tapi bagaimana jika memainkan musik dengan Google Chrome? Cukup lakukan drag & drop file mp3 atau video milikmu langsung ke dalam jendela Google Chrome dan selamat menikmati!


Menggunakan kalkulator di Google Chrome



   Ada hitungan rumit yang harus diselesaikan tapi ribet kalau harus membuka app kalkulator? Gunakan saja Google Chrome! Cukup ketik hitungan pada kolom search dan biarkan Google Chrome menghitungkannya untukmu. 


Hadiah emoticon saat membuka 100 tab



   Google Chrome juga bisa ngasih hadiah lho! Bukan TV atau kulkas sih, tapi berupa emoticon smile  yang akan muncul ketika kamu membuka 100 tab sekaligus di Google Chrome versi Android. 


Membuat Google Chrome berputar



   Fitur yang satu ini mungkin bisa dicoba waktu kamu lagi bosen. Caranya ketik "Do a barrel roll" di kolom search Google Chrome, tekan enter dan lihat hasilnya. 


Butuh catatan? Pakai Notepad nya Google Chrome aja!



   Di saat-saat sibuk dan ada hal yang ingin kamu catat, tapi kalau harus buka notepad nya Windows kelamaan, Chrome still can help you. Cukup ketikkan data:text/html, <html contenteditable> dan kamu bisa langsung memakai notepad nya Google Chrome. 


Fitur Paste and Go



   Sekali lagi, Google Chrome bisa menjadi penolong di saat-saat urgent. Dan untuk itu fitur paste and go ini sangat bermanfaat di saat kamu harus browsing link secara cepat. 


Mengunci Google Chrome dengan Built-In Password Protection



   Suka sebal sama orang yang diam-diam memakai Google Chrome di HP atau PC-mu? Apalagi kalau dia hobinya buka yang 'itu-itu' (waduh), lebih baik segera amankan Google Chrome milikmu dengan Built-In Password Protection. Caranya masukkan link chrome://flags/#enable-password-generation, lalu klik Enable New Profile Management, pilih Enable, dan terakhir pilih Relaunch now


Fitur konversi jarak dan satuan 



   "1 mil itu berapa km ya?" Kalau kamu bingung, tanyakan saja ke Google Chrome. Caranya kurang lebih sama seperti fitur kalkulator di atas. 


Fitur Task Manager Google Chrome



   Banyak yang bilang kalau Google Chrome itu pemakan RAM paling rakus, tapi hal tersebut bisa diatasi dengan fitur Task Manager milik Google Chrome ini. Task Manager bisa diakses dengan cara klik kanan pada tombol penambah tab kemudian pilih Task Manager. Setelah itu carilah tab yang paling banyak menggunakan sumber daya seperti CPU atau RAM, dan kamu bisa langsung menghapus tab tersebut.

Sekian dan semoga bermanfaat.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "9 Fitur Rahasia yang Hanya Dimiliki Google Chrome"

Posting Komentar