4 Ekstensi Terbaik untuk Mempercantik Google Chrome


   Sebagai salah satu web browser yang paling populer,tentunya tak hanya mengandalkan keandalan dan kecepatan browsing saja. Google Crome juga menyediakan segudang alat personalisasi yang bisa di-download gratis di Web Store-nya, yang kalau diumpamakan di Android lebih seperti Google PlayStore.

   Nah, kemudian Saya menyempatkan diri untuk 'jalan-jalan' di Web Store (udah lama nggak liat-liat isinya :D). Ada beberapa ekstensi yang (kayaknya) cocok untuk mempercantik tampilan Chrome Saya yang sudah hampir 4 bulan tidak terurus, dan akhirnya saya menemukan beberapa ekstensi yang cocok dan sekiranya bisa menjadi referensi untuk kamu semua.

   Kalau ditanya "Kenapa nggak download tema aja?", karena menurut Saya men-download tema kurang asik rasanya. Menurut Saya akan lebih baik jika bisa mempersonalisasikan Chrome dengan gaya Saya sendiri (mungkin kamu juga sependapat dengan saya). Nah, langsung saja akan Saya bahas mengenai 4 Ekstensi Terbaik untuk Mempercantik Google Chrome versi Saya sendiri.


iChrome

   Jangan tertipu dengan judulnya ya, karena ekstensi ini sama sekali bukan produksi Apple. Ekstensi ini memiliki desain metro ala windows 8 yang bisa dikreasikan sesukamu, mulai dari daftar berita, widget Chrome Apps, hingga wallpaper yang berkualitas HD.Tersedia juga search bar di bagian atas untuk kamu yang butuh pencaian cepat. 

iChrome

   Bagaimana cara kerja iChrome? Sebenarnya iChrome hanya mengubah tampilan new tab pada Google Chrome dan tidak mengubah Chrome secara keseluruhan. Selain ringan, ekstensi ini juga tidak butuh koneksi internet saat dijalankan. 



Start

Start New Tab

   Apa jadinya bila semua hal bisa dikerjakan hanya dengan satu halaman browser saja? Ekstensi Start menyediakan beragam widget seperti cuaca, jam, To-Do List, Facebook, dan wallpaper yang bisa diatur sesuka hati dan tergantung kebutuhan. Untuk kamu yang ingin menambah produktivitas, ekstensi ini sangat disarankan. 



Theme Creator

   Dengan Theme Creator, kamu nggak perlu jadi desainer atau ambil kursus desain untuk membuat tema Chrome ala dirimu. Cukup upload gambar yang diinginkan, atur warna tab, dan jadi deh! Tema yang kamu buat bisa langsung kamu install ke Google Chrome atau sekedar disimpan secara online


Theme Creator



Momentum

   Tidak seperti iChrome atau Start yang menyuguhkan banyak widget dalam satu halaman, Momentum lebih terkesan simpel dan elegan tanpa kehilangan fungsinya sebagai peningkat produktivitas. Yang unik, ekstensi ini akan 'menyapa' penggunanya setiap kali si user membuka tab baru. (kan lumayan buat yang jones :v)

Momentum



Sekian dari Saya, semoga bermanfaat.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Ekstensi Terbaik untuk Mempercantik Google Chrome"

Posting Komentar