5 Aplikasi Lockscreen untuk Mempercantik Smartphone

5 Aplikasi Lockscreen untuk Mempercantik Smartphone

    Pengguna ponsel pintar atau smartphone pastinya sudah tak asing lagi dengan yang namanya lockscreen. Yup, lockscreen atau layar kunci tak lain ialah tampilan layar saat kamu menekan tombol on pada smartphone. Setelah kita membuka atau meng-unlock lockscreen dengan cara digeser (swipe) atau memasukkan password, barulah kita bisa masuk ke layar awal atau homescreen Android. 

   Meski pengguna bisa mengatur sendiri gaya tampilan lockscreen di Android sesuai selera, namun menurut beberapa kalangan pengaturan lockscreen bawaan Android ini masih kurang gaya. Maka dari itulah muncul berbagai aplikasi lockscreen yang kaya dengan fungsi kustomisasi. Seperti apa penampakannya? Mari kita lihat.


Lock Screen

lock screen

   Ingin merasakan tampilan lockscreen yang beda dari biasanya? Aplikasi lockscreen buatan Fotoable ini bisa jadi solusi. Tidak hanya wallpaper dan password saja yang bisa dikustomisasi, bahkan model tampilan password hingga pattern-password nya pun bisa diatur sesuai dengan keinginanmu. 

   Tidak punya foto yang bagus untuk dijadikan wallpaper? Lock Screen juga menyediakan wallpaper bawaan yang dijamin cocok dikombinasikan dengan gaya apapun. 


Lock Screen OS 9

lock screen OS 9

   Tak perlu merogoh kocek yang dalam untuk menikmati tampilan elegan ala iPhone, kalau kamu bisa menikmatinya di Android. Aplikasi Lock Screen OS 9 ini akan membawa tampilan elegan khas iPhone dalam bentuk lockscreen ke Androidmu. Tersedia juga bermacam-macam wallpaper yang bisa kamu pakai, atau gunakan foto hasil jepretanmu sendiri untuk dipajang di lockscreen ini. 


ZUI Locker

ZUI Locker

   Yang tidak mau ribet dan menginginkan tampilan yang elegan juga kekinian, ZUI Locker patut menjadi pilihan. ZUI Locker menyertakan beragam tema dan wallpaper yang bisa kamu terapkan sebagai lockscreen, atau buat sendiri tema dengan gayamu sendiri. 

   Selain menyediakan beragam tema dan wallpaper, ZUI juga menyediakan convenient menu layaknya shortcut yang berguna di saat sedang kepepet dan butuh akses cepat ke semua aplikasi. 


Fingerprint Lock Screen

Fingerprint Lockscreen

   Katanya, sekarang ini sedang trend smartphone dengan fitur fingerprint. Bagi yang punya budget lebih boleh-boleh saja ganti ke smartphone yang memiliki fitur fingerprint. Tapi daripada keluar duit, aplikasi Fingerprint Lock Screen ini bisa menjadi alternatif. 

   Yup, aplikasi lockscreen ini cocok untuk yang ingin merasakan canggihnya fitur fingerprint, karena aplikasi ini memang dibuat untuk itu. Cukup tekan dan tahan jarimu di layar smartphone, dan smartphonemu akan langsung terbuka. 


CM Locker

CM Locker

   Dari keempat aplikasi lockscreen di atas, Saya rasa hanya CM Locker yang tidak hanya mengamankan smartphone, tapi juga berfungsi mengoptimalkan smartphone saat dalam kondisi stand by. Fitur penghemat daya dari CM Locker juga akan menghentikan background apps yang berjalan sehingga daya baterai bertahan lebih lama. 

   Yang menarik, aplikasi ini juga akan mengaktifkan kamera dan menjepret siapapun yang mencoba membuka smartphonemu tanpa izin. Cukup tinggalkan smartphonemu, dan begitu ada yang mencoba membukanya diam-diam, jepret! Ternyata dia yang telah mencoba membuka smartphonemu diam-diam. 



   Nah, itulah tadi beberapa aplikasi lockscreen yang tak hanya mempercantik, tapi juga mengamankan smartphonemu dari tangan-tangan jahil. 

   Oya, sebelum menginstall aplikasi di atas ada baiknya kamu menonaktifkan lockscreen bawaan android dahulu. Tujuannya agar lockscreen bawaan Andorid tidak bertabrakan dengan lockscreen dari aplikasi yang kamu pasang. Caranya dengan mengakses pengaturan > kunci layar > pilih tidak ada


Sekian dan semoga bermanfaat.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Aplikasi Lockscreen untuk Mempercantik Smartphone"

Posting Komentar