Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android

   Menjaga privasi memang penting, salah satunya dari tangan-tangan jahil dan tak bertanggung jawab yang suka membuka-buka aplikasi di Androidmu tanpa sepengetahuanmu. 
  
   Dan untuk beberapa alasan seperti di atas, ada kalanya kamu tidak ingin temanmu melihat suatu aplikasi di Androidmu, dengan menyembunyikan aplikasi tersebut. Tapi bagaimana caranya? Tenang saja, kali ini kamu tidak perlu repot-repot meng-ROOT Androidmu atau melakukan trik gokil agar temanmu kapok pinjam HPmu. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

Cara pertama

   Gunakan fitur sembunyikan aplikasi yang ada di Androidmu.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android

   Namun cara ini hanya berlaku jika di dalam Androidmu sudah tersedia fitur ini. Jika tidak, ikuti cara di bawah ini:


Cara kedua 

   Menonaktifkan aplikasi tersebut. Caranya lewat pengaturan > Aplikasi > pilih aplikasi yang hendak disembunyikan > lalu pilih Nonaktifkan aplikasi. Dengan menonaktifkan aplikasi maka aplikasi tersebut tidak akan muncul lagi di layar Androidmu, tapi mengakibatkan semua data aplikasi tersebut terhapus.

nonaktifkan aplikasi


Cara ketiga 

   Mendownload aplikasi ES File Manager. Aplikasi ini tak lain adalah sebuah file manager, tapi di dalamnya terdapat fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Caranya ialah dengan mencari folder apk, tekan agak lama lalu pilih sembunyikan

ES File Manager

   Untuk memunculkan kembali folder tersebut pilih menu (ikon 3 garis di pojok kiri atas), pilih peralatan kemudian nyalakan tampilkan file tersembunyi

ES File Manager



Sekian dan semoga bermanfaat.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android"

Posting Komentar