3 Cloud Storage Gratis Berkapasitas Jumbo

3 Cloud Storage Gratis Berkapasitas Jumbo

   Sudah bukan jamannya lagi menyimpan koleksi foto, lagu atau film di dalam hard drive komputer. Apalagi sekarang ini banyak layanan penyimpanan berbasis awan atau Cloud Drive gratis yang aman dan mudah digunakan. Hebatnya lagi, dengan menyimpan file di Coud drive, file tersebut bisa diakses kapan saja, di mana saja tanpa mengenal batasan perangkat. 

   Terkadang, yang jadi masalah ialah justru kapasitas penyimpanannya yang masih dirasa kurang. Apalagi kalau file yang disimpan tersebut berukuran besar seperti file musik berformat flac, film HD 4K, atau bahkan koleksi game berat semacam Company of Heroes, dan semacamnya. 

   Maka dari itu, kali ini Saya akan membahas tentang 5 Cloud Storage gratis dengan kapasitas penyimpanan segede kontainer. Seberapa besar kapasitasnya? Mari kita lihat. 


Tencent Cloud Storage (10TB)

Tencent Cloud Storage
   Yep. Kamu nggak salah baca, dan ini juga bukan typo. Penyedian layanan Cloud Drive Tencent (yang juga mengembangkan aplikasi streaming musik JOOX) memberikan kapasitas penyimpanan 10TB secara cuma-cuma untuk setiap pengguna yang sudah membuat akun di Tencent Cloud Storage. 

   Hanya saja, layanan ini hanya mendukung bahasa China dan masih belum sepenuhnya mendukung bahasa inggris. Namun mengingat UI nya yang sederhana dan mudah digunakan, sepertinya pengguna akan cepat terbiasa dengan layanan ini. Tencent Cloud Storage juga sudah terintegrasi dengan torrent client asal China, Xunlei. 


MEGA (50GB)

MEGA

   Meski kapasitas yang ditawarkan secara cuma-cuma jauh lebih rendah daripada Tencent, namun setidaknya MEGA memiliki segudang fitur. Salah satunya enkripsi end-to-end yang menjamin keamanan data penggunanya. 

   Tak hanya itu, fitur MEGA juga memungkinkan pengguna untuk mengupload data melalui browser (bukan melalui cloud storage) dan kemdudian membagikannya. Fitur sinkronisasi desktop juga sangat membantu karena cukup dengan drag & drop file ke dalam aplikasi MEGA yang sudah terinstall di komputer, secara otomatis proses sinkronisasi akan berjalan. 


Firedrive (50GB)

FileDrive

   Meski fitur yang dimiliki kurang lengkap, Filedrive menawarkan kapasitas penyimpanan yang sama dengan MEGA. Desain UI-nya simpel, dan proses upload dan sharing nya pun mudah. Tersedia juga folder Filedrop, dimana user bisa langsung meng-upload filenya tanpa harus log-in terlebih dahulu.


Sekian dan semoga bermanfaat.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Cloud Storage Gratis Berkapasitas Jumbo"

Posting Komentar