7 Aplikasi Top untuk Membuka Situs yang Diblokir


  Sejak kemunculan Internet Positif, kini para netizen tak bisa sebebas dulu dalam mengakses situs luar, terutama situs yang terindikasi mengandung unsur porno, judi, SARA, dll. Banyak yang kecewa, banyak juga yang mengapresiasi.

   Di mana ada masalah, di situ pasti ada solusi sehingga muncullah aplikasi VPN. Apa itu aplikasi VPN? Singkatnya, aplikasi Virtual Private Network atau VPN adalah aplikasi yang bisa 'menembus' sistem keamanan web dengan cara membuat jaringan virtual pribadi, sehingga pengguna bisa kembali mengakses website atau bahkan akses internet yang diblokir. Berikut macam-macam aplikasi VPN beserta sistem operasinya


Freegate Professional 



   Dilihat dari namanya saja kelihatannya sudah menjanjikan. Tapi 'professional' di sini bukan berarti kamu harus membayar versi lengkapnya, malahan aplikasi ini tidak dipungut biaya alias gratis! 
   Aplikasi buatan Dynamic Internet Technology ini memiliki ukuran file yang terbilang sangat kecil yakni 162 kb, dan awalnya ditujukan bagi-negara-negara yang memblokir situs jejaring media sosial. Dalam pengoperasiannya, Freegate tidak membutuhkan instalasi dan begitu dijalankan langsung membuat port dan proxy sendiri. Mudah bukan? Download Freegate Professional disini:

Download Freegate Professional disini:



Ultrasurf 9.11 


   Aplikasi bikinan Ultrareach ini juga banyak dipakai, terutama di kampus-kampus dan sekolah-sekolah di Indonesia. Ultrasurf juga banyak dipakai dan enkripsinya lebih baik untuk sistem perbankan online. Cara kerjanya hampir sama dengan Freegate Professional dan User Interfacenya pun simpel dan tidak ribet.

Download Ultrasurf 9.11 disini:



Puff The Magic Dragon 



   Nah, kalo yang ini aplikasi buatan China. Meski User Interface nya  berbahasa China namun tak usah khawatir karena hanya ada 5 tombol utama yang mudah dipahami (petunjuknya ada di gambar) . Puff The Magic Dragon tidak memerlukan settingan proxy untuk browser IE, namun untuk browser selain IE (Chrome, Firefox, dll) dengan sangat terpaksa kamu terpaksa harus mensetting proxy nya dulu sebelum digunakan.

Download Puff The Magic Dragon disini:



Gpass 4.1 



   Mau merasa seperti agen rahasia? Dengan Gpass kamu bisa membuka web, email, dan download file tanpa diketahui identitasmu, alias anonim. Cara kerja aplikasi ini dengan mencegah pihak ketiga melacak pergerakanmu dengan menyembunyikan IP address dan mengenkripsi komunikasi online. Keren kan?

Download Gpass 4.11 disini:



Psiphon 3




   Aplikasi ini tak jauh berbeda dengan 3 aplikasi di atas. Psiphon adalah aplikasi yang termasuk baru di dalam kategori VPN namun sama sekali tidak megecewakan. Aplikasi ini tersedia dalam 2 platform, yakni Windows dan Android. Untuk mengaktifkannya sangat mudah, kamu cukup menekan tombol utama di sisi kiri, otomatis Psiphon akan membuat koneksi tunnel dan kamu bisa langsung membuka situs yang diblokir tadi.

Download Psiphon disini:



Unlimited FreeVPN 




   Unlimited FreeVPN bekerja dengan memanfaatkan VPN (Virtual Private Network) dimana kamu bisa memanfaatkan IP address negara lain, seperti Amerika. Aplikasi buatan Betternet ini tersedia dalam 3 platform: Windows, Android, dan iOS.

Download Unlimited FreeVPN disini:



HOLA FreeVPN 



   Jangan tertipu dengan tampilan sederhananya, HOLA FreeVPN cukup efektif dalam proses unblock. Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan Unlimited FreeVPN. Pengoperasianya pun mudah dan tidak membebani pemakaian data.

Download HOLA FreeVPN disini:


Semoga Bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Aplikasi Top untuk Membuka Situs yang Diblokir"

Posting Komentar