Software Audio Enhancer Terbaik untuk Para Audiophiles

rekaman

   Tentunya bagi seorang penikmat musik sejati, atau istilah kerennya audiophiles, kualitas musik merupakan hal yang utama. Makanya, kebanyakan dari mereka doyan mencari dan mengoleksi trek lagu berformat high-quality, seperti misalnya mp3 320, flac atau wav

   Nah, sayangnya yang menjadi kendala bagi para audiophiles (mungkin kamu pun juga) adalah kalau tidak semua komputer menyediakan pengaturan ekualizer yang mumpuni untuk mendengarkan lagu high-quality. Sehingga meskipun lagu yang diputar sudah berformat high-quality, tapi output audio yang dihasilkan cuma mentok sampai batas tertentu. 

   Tapi jangan khawatir. Beberapa developer audio di sana telah berbaik hati merancang software yang kita butuhkan. Software ini akan memaksimalkan batas output audio komputer kita dan membuat lagu yang diputar lebih terasa mantap. Omong-omong, software seperti apa sih yang dimaksud?


DFX Audio Enhancer

DFX Audio Enhancer

   Sebagai salah satu dari beberapa software audio enhancer terbaik, kemampuan DFX  dalam hal peningkatan kualitas audio tidak mengecewakan. Software ini terbukti mampu meningkatkan kualitas audio komputer dengan baik. Output audio yang dihasilkan pun jauh lebih bagus daripada yang dihasilkan dari ekualiser standar Windows. Selain kaya akan pengaturan ekualiser, setting ekualisernya terbilang lebih mudah dibanding ekualiser milik Windows. Untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman mendengarkan musik yang berbeda, software ini layak untuk dicoba. 


Breakaway Audio Enhancer

DFX Audio Enhancer

   Memiliki fungsi yang sama dengan DFX, Breakaway pun tidak kalah bagus dalam hal peningkatan kualitas audio. User interface nya simpel dan tidak ribet, selain itu pilihan preset ekualisernya pun terbilang lengkap. Yang menarik, software ini memiliki nilai kompatibilitas yang tinggi, sehingga cocok dijalankan bersama dengan sound card atau software audio enhancer manapun. Breakaway juga tidak memakan banyak RAM sehingga ramah terhadap komputer ber-spek low-end


Bongiovi DPS

Bongiovi DPS

   Meski terbilang baru dalam hal audio enhancer, namun kemampuan Bongiovi dalam hal audio enhancing ppun tidak kalah dari dua software di atas. Bongiovi bekerja dengan cara mengoptimalisasi setiap suara yang diproses di dalam komputer melalui sistem algoritma DPS untuk kemudian dikeluarkan dalam bentuk audio yang sudah teroptimalisasi. Preset ekualiser yang disediakan cukup banyak, meski begitu pengguna masih bisa memodifikasi preset ekualiser sesuai dengan seleranya. Untuk kamu yang ingin menikmati musik layaknya di studio rekaman, software ini harus ada di komputermu. 


Sekian dan semoga bermanfaat


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Software Audio Enhancer Terbaik untuk Para Audiophiles"

Posting Komentar